Selasa, 19 November 2013

Membongkar Kedok Hizbut Tahrir

Assalamu'alaikum Wr.Wbr.
Alhamdulillah kita bertemu kembali,,,
saya doa kan semoga semuanya dapat nikmat Iman, Islam, Shihah, Wal Afiyah.

kali ini pembahasannya berjudul " MEMBONGKAR KEDOK HTI (Hizbut Tahrir).
sebelum memulai tulisan ini, saya mohon kepada para pembaca sekalian untuk membuka hati-a dalam2, katakanlah yg benar jika itu benar, adapun tulisan ini saya buat untuk mmbuka kaca mata hati kita, untk melihat suatu kebenaran. saya tdk bermaksud melakukan fitnah dsb, tulisan ini di kutip langsung dri kitab rujukan (asli) yg disusun sendiri oleh pendiri Hizbut Tahrir yaitu Taqiyuddin An-Nabahani.
skali lg saya minta, buka hati dalam2 untk mnerima kebenaran, khususnya bagi orang HTI yg mmbaca tulisan ini.


HT "Hizbut Tahrir" didirikan di kota Al-Quds (Yerussalem) pada tahun 1372 (1953 M) oleh seorang ALumnus UNiv Al-Azhar Kairo (Mesir) yg beraqidah maturidiyyah dlm maslh asma' dan Sft Allah, dn brpndangan Mu'tazillah dlm skian prmslhan agama. pendirinya brnama Taqiyuddin An-Nabhani, wrga plestina yg di lhrkan di Ijzim Qadha Haifa pada tahun 1909 . mrkas trtua mreka di Yordania, Syiria, dan lebanon. ( lht Mengenal HT, hal 22, Al-Mausu'ah Al-Muyassar hal 135, dan membongkar selubung Hizbut Tahrir hal 2, Asy-Syaikh Abdurrahman Ad-Dimasyqi).

pada saat ini bnyk orang yang kagum dengan kesungguhan dan tekat kuat dari teman-teman HT, tapi maaf,,,, adakah slama ini kita mngetahui bhwa HT tlah mnyimpang dari koridor Islam? baik Al-Qur'an maupun Sunnah. ada beberapa hal yg perlu ditanyakan dlm  ajaran HTI, dmana bahkan ketika ditanyakan permasalahan ini para KADER HT sendiri tdk mengetahuinya, beberapa hal diantaranya adalah :

dlm rangka meyakinkan masyarakat awwam , dan tegaknya negara Islam di negeri ini, tdk jarang mereka berdalil dengan Al-Qur'an dan Hadits. sekalipun mereka sering berdalih demi agama Islam dan mengatas namakan diri pembela agama Tuhan, namun pemahaman mereka hanya sebatas asumsi pribadi saja menggunakan teks Agama (Al-Qur'an maupun Hadits ) yg tag merujuk kepada referensi yg dapat dipertanggung jawabkan. sehingga dalil yg kerap kali mereka lontarkan melengceng dari pendapat Ulama Klasik.  bgi orang yang tidak kenal secara mendalam tentang kelompok HT ini, tentu menganggap tujuan mereka yang ingin mendirikan khilafah Islamiyayah merupakan  suatu cita-cita yang mulia.  namun bila mengkaji lebih jauh siapa mereka, siapa pendirinya, bagaimana asas perjuangannya dan sebagainya, kita akan tahu bahwa klaim mereka ingin mendirikan negara khilafah Islamiyyah ternyata tdk dilakukan dengan cara-cara yang Islami.

kita mngetahui bahwa aqidah merupakan kunci utama suatu pondasi umat islam, apabila aqidahnya rusak maka rusaklah seluruh ibadah yg lainnya, hal ini sudah menjadi Ijma' para Ulama. ada beberapa mslh mengenai aqidah HT yg sdh tidak dapat diterima lagi dan menyalahi AL-Qur'an dan As-Sunnah. beberapa di antaranya pelecehan terhadap Ahlussnunnah Wal Jama'ah  , yg mana pelecehan tersebut dilontarkan oleh pendiri HT yaitu Taqiyuddin An-Nabhani dlm kitab yg disusunnya sendiri yaitu kitab Syajhsiyah Al-Islamiyah jilid 1 hal 70, beliau menyatakan bahwa : " pada dasarnya Ahlussunnah Wal Jama'ah dan Jabariyah ialah sama, Jadi Ahlusunnah  wal jama'ah adalah jabariah, mereka telah gagal segagal-gagalnya dalam masalah kasb ". kata gagal segagal-ggagalnya merupakan suatu penghinaan terhadap sunni, dan menyamakan sunni dengan jabariah itu merupakan suatu penghinaan yg sngt besar.

kemudian mengenai siksa kubur , dlm hal ini HT tidak mengakui adanya siksa kubur, pernyataan tersebut dapat kita lihat dalam kitab Ad-Dausyiah ( kumpulan fatwa-fatwa HT mengenai siksa kubur) menurut buku tersebut, meyakini siksa kubur yang terdapat dalam Hadits tersebut ialah haram, dan msh bnyk mslh-mslh aqidah lain-a yg mana aqidah HT menyalahi Al-Qur'an dan As-Sunnah.


sljutnya setelah kita mmbahas masalah Aqidah HT, beranjak kita kemasalah syariat (Fiqh). hari ini umat islam trtipu dengan cover HT, melihat cover HT yang hari ini dipuji-puji dan disanjung2 ternyata bnyk fatwa HT mengenai syariah yg menyalahi hukum syariah itu sendiri. sebagai contoh :
Ht berfatwa mengenai halalnya seseorang bersalaman dengan orang lain yang bukan mahramnya tanpa adanya pelapis. pendapat tersebut dapat kita lihat dalam kitab yang dikarang pendiri HT yakni kitab Nizamu Ijtima' fil Islam hal 57. yg lebih nyeleneh lagi dlm kitab Milaff an-Nasyarat Al-Fiqhiyyah hlm 143 jg dpt dilihat dlm kitab Qira'at fi Fikr Hizb Tahrir Al-Islami hlm 114. disebutkan bhwa melihat wanita yg bukan mahramnya dalam keadaan telanjang begitu juga sebaliknya kecuali kemaluan besarnya yakni jalan depan dan jalan belakangnya, dan boleh melihat mahramnya dalam ke adaan telanjang bulat. (Masya Allah Naudzubillah min dzalik).

ada satu mendapat yg lebih nyeleneh lagi, yaitu HT berpendapat bahwa orang mati sebelum membai'at seorang khilafah ialah mati jahiliyyah, Naudzu billahi min dzalik. pendapat tersebut dapat kita lihat dalam kitab yg dikarang oleh  pendiri HT, nama kitabnya Asy-Syakhshiyyah Al-Islamiyyah juz II bagian III, hlm 13 dan 29.

Hal yang paling penting ialah pada awal berdrinya HT bertekad akan menegakkan khilafah dalam waktu 13 thun, kemudian mereka perpanjang mnjdi 30 tahun, nmun nyatanya sampai sekarang mereka tdk juga mampu mengusung yg namanya khilafah.

tulisan-tulisan ini semuanya merujuk kepada kitab-kitab asli yg  disusun oleh pendiri HT itu sendiri, tdk ada rekayasa sedikitpun didalam tulisan ini, bisa anda cek langsung kepada sumber aslinya. maka saya ingin bertanya kepada orang2 HT, apakah mereka tidak membaca buku/kitab2 yg menjadi pedoman mereka??? kami orang Ahlusunnah wajib mempelajari kitab / buku2 yg menjaid pedoman kami, baik itu dalam masalah Tauhid (aqidah), Fiqh dll, yg mana semuanya bersumber dari AL-Qur'an dan Hadits. bhkan orang yg tdk mengetahui Aqaidul iman yg 50 dlm maslh aqidah, aqidah orng tersebut dipermasalahkan atau dipertanyakan. maka yg pertma skali bgi kami untuk mmpelajarinya adalah masalah Tauhid (aqidah), krena tauhid adalah semulia2 ilmu, dan krena aqidah itu mrupakan pondasi umat Islam, lntas bgaiman dengan kalian wahai kelompok HT????


mudah-mudahan tulisan ini dapat kiranya membuka mata hati kita untuk melihat kebenaran, katakanlah yang benar jika itu benar, dan jangan engkau sembunyikan kebenaran sementara engkau memela sesuatu yg salah. kebenaran disembunyikam, yg salah bela habis-habisan, bukalah mata hati mu....

saya siap membuka forum diskusi kapanpun dan dimanapun apabila terjadi kesalahan dalam tulisan dan siap merevisinya, akan tetapi saya berharap pembaca membuka hatinya apabila pernyataan2 saya merupakan kebenaran yg muthlaq.

semoga kita semua mendapatkan petunjuk Allah jadda Wa'ala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar