Minggu, 12 Mei 2013

Menguak Kesesatan Ajaran Syiah

KESESATAN AJARAN SYIAH.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, was-shalatu wassalamu 'Ala asrafil anbiyaai walmursalin wa 'ala alihi washahbihi ajma'in.
rabbish Rahli Shadri waya sirli 'amri wahlul 'uqdatammilisani yafqahu qauli.

tulisan ini berdasarkan apa yg telah di fatwakan MUI mengenai kesesatan ajaran Syiah.

Syiah mengaku adalah pendukung setia Ali bin Abi Thalib dan keturunan Ali bin Abi Thalib dan menganggap Ali adalah sebagai shabat yang paling utama. sehingga mereka tidak menganggap  sahabat-sahabat yang lain sebagai shabat Nabi, yg dikatakan shabat Nabi SAW menurut mereka adalah ahlul bait saja, bahkan mereka mengkafirkan shabat Nabi SAW yg bukan Ahlul Bait.

Orang yang pertama kali mendirikan ajaran Syiah adalah Abdullah ibnu Sabaq, yang mana beliau ini aslinya adalah orang yahudi yang berpura2 dengan menampakkan ke Islaman, sehingga orang2 menyangka bahwa dia adalah seorang Muslim, padahal sejatinya dia adalah orang yahudi.

Ketika Ali kwh wafat, maka Abdullah ibnu Sabbaq melihat ada cela di antara umat Islam , sehingga dia membuat berbagai fitnah-fitnah terhadap para sahabat dan ajaran Islam pada umumnya, yang mana tujuan beliau tidak lain hanyalah ingin merusak Islam dari dalam, dan beliau memfitnah Ali dengan mengataskan namakan bahwa dia adalah pengikut syaidina Ali kwh. dan mereka menamakan kelompok mereka dengan sebutan Syiah.

Pada garis besarnya Syiah itu terbagi kepada tiga :
1. Syiah Imamiyah.
2. Syiah Ibna Asyariyah.
3. Syiah Ismailiyah.


Dr Ihsan Ilabi Dzahir seorang pakar Syiah dari Pakistan, yg selalu mendakwakan kepada umat Islam agar tidak terjerumus kedalam ajaran Syiah, beliau wafat karena di Bom oleh orang Syiah ketika sedang berkhutbah, inilah bentuk ke Dzaliman orang Syiah.

Kenapa Iran menjadi Basis Syiah?
Karena Iran ini dahulu secara sejarah merupakan basis kerajaan Persia, dari situ muncul fitnah yang dipelopori oleh Abdullah Ibnu sabbaq, dia merekayasa suasana agar Islam mampu dirusaknya dari dalam, maka dari situlah dia menimbulkan ideologi Syiah.

Adapun populasi Syiah terbanyak menurut data yg diperoleh MUI, populasi Syiah terbanyak ada di kota BANDUNG dengan penganutnya sampai -+ 2.5 juta orang, kemudian di makasar dan jakarta, semuanya -+ 5 juta orang, ini yang terdata, bagaimana yg tidak terdata?
Wallahu A'lam.


adapun beberapa kesesatan Ajaran Syiah diantaranya :
1. mengatakan bahwa Malaikat Jibril salah alamat, seharusnya yg mendapatkan wahyu adalah Ali bin Abi Thalib bukan Muhammad SAW.
2. Syiah menolah Hadits yg tidak diriwayatkan oleh Ahlul bait.
3. Mereka memandang Imam mereka itu Ma'sum (seorang yg terjaga dari dosa), jadi Imam Mereka , mereka anggap adalah orang yg suci, sehingga kalau imam mereka melakukan dosa maksiat tidak lah berdosa.
4. Tidak mengakui ke khalifahan Abu Bakar, Umar Ibnul Khattab, Ustman Ibnu Affan.
5. mengkafirkan sahabat yang bukan dari golongan ahlul bait.
6. Orang yang tidak masuk dalam golongan Syiah di anggap Musyrik dan Kafir, jadi kita2 ini yg bukan orang Syiah d anggap Syiah kita ini Musyrik dan Kafir.
7. Menghalalkan Nikah Mut'ah. mereka membolehkan nikah Mut'ah (kontrak), padahal Nabi SAW sendiri sudah memerangi orang2 yg melakukan nikah Mut'ah.
8. Menghalalkan memiliki Istri lebih dar 4, padahal Syariat melarangnya.
inilah di antara kesesatan Syiah yg paling menonjol, kalau di kaji semua wah banyak banget.


dlm masalah ini MUI memfatwakan bahwa Syiah itu sesat menyesatkan dan ajarannya keluar dari ajaran Islam, kalau sudah keluar dari ajaran Islam apakah masih bisa mereka dikatakan sebagai Muslim? kalau sudah keluar dari islam apa namanya kalau bukan KAFIR,dan  MURTAD. masih kan kita membela Syiah???


kemudian kita dilarang bersikap Tasayyu',
tasayyu' adalah hatinya sedikit condong membela Syiah, walaupun sedikit tetap dilarang walaupun sebesar biji jarrah.

ada sebagaian orang pada masa sekarang, yang bersikap tasayyu' itu, padahal dia sudah mengetahui fatwa2 Ulama mengenai kesesatan Syiah dan keluarnya Syiah dari ajaran Islam, tp masih juga di bela, masih juga bersikap Tasayyu'.
contoh Sikap Tasyyu' itu mislnya dengan ucapan " udalah biarkan aja lah syiah itu, kita urus diri masing".
ini sepertinya sepele tapi dampaknya besar.

klw kita bersikap seperti itu, tidak menutup kemungkinan nantinya keluarga kita yg masuk kedalam ajaran Syiah itu, tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi. maka kita harus bersikap tegas dan keras terhadap qaum2 yg sehat yg keluar dari ajaran Islam (Kafir atau Murtad).

jd Syiah itu bukan Bahagian dari Islam, tp mereka saja yg mengaku2 Islam.

Kesimpulan :
1. Kita harus menyampaikan kepada umat, bahwa Syiah itu adalah ajaran yang sesat menyesatkan.
2. Namun demikian , dalam menghadapi dan mengantisipasi perkembangan ajaran Syiah itu harus dengan penjelasan-penjelasan dimana kesesatan2 orang2 Syiah itu, jadi cara mengantisipasi dan menghadapi Syiah bukan dengan jalan kekerasan, saling bunuh mengbunuh sperti yg tyerjadi saat ini, tp hendaklah mengantisipasi ajaran Syiah dengan cara dakwah kepada umat dengan mnyebutkan kesesatan2 Syiah trsebut.
3. Jika kita menemukan orang2 yg beraliran Syiah, maka kita upayakan memberikan peringatakan atau memberikan dakwah kepadanya tentang ajaran Syiah yg bertentangan dengan sunni, kemudian kita suruh dia bertaubat.
4. banyak pada saat ini para Ustadz yang mengetahui bahwa syiah itu sesat, tp mereka tidak tahu dimana kesatan2 Syiah itu, maka dari pada itu hendaklah dakwah yang kita sampaikan harus berdasarkan dengan ILMU.

Wallahu A'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar